Trotoar dan Tali Air di Jl Pangeran Jayakarta Diperbaiki

By Al


nusakini.com - Jakarta - Satpel Bina Marga Kecamatan Taman Sari, melakukan perbaikan trotoar, pelat dan tali air di Jl Pangeran Jayakarta, Kelurahan Pinangsia, Taman Sari, Jakarta Barat.

Kepala Satpel Bina Marga Kecamatan Taman Sari, Shely Sapta Budyana mengatakan, untuk perbaikan pelat saluran air berada di tiga titik. Kerusakan disebabkan banyaknya kendaraan yang parkir di atas saluran air.

"Pelat saluran yang rusak kami bongkar dan diganti dengan yang baru. Masing-masing pelat yang diganti berukuran 60x50 sentimeter," ujar Shely

Sedangkan trotoar yang diperbaiki terdapat di 10 titik. Perbaikan segera dilakukan agar pejalan kaki merasa aman dan nyaman saat melintas. Panjang trotoar yang diperbaiki masing-masing berukuran mulai dari 1,2 meter sampai dua meter dengan lebar antara 60-80 sentimeter.

Salah satu petugas Satpel Bina Marga Kecamatan Taman Sari, Ulul Albab menuturkan, selain memperbaiki trotoar dan pelat saluran air, pihaknya juga memperbaiki dua titik mulut tali air di lokasi yang sama.

"Kondisi kanstin pada mulut tali air mengalami pecah dan patah sehingga kami tambal dan dipasang tambahan tulang besi agar kembali kokoh," ucapnya.

Pihaknya berharap, dengan perbaikan yang dilakukan dapat membuat warga yang melintas dapat merasa aman dan nyaman, khususnya bagi para pejalan kaki.

"Kami juga berharap setelah ini fasilitas yang tersebut dijaga bersama-sama agar tahan dalam waktu yang lama," tandasnya.